Sabtu, 17 September 2016

4 Hal Positif dari Game


Alhamdulillah sore ini Surabaya tidak sepanas biasanya. Cuaca yang cukup mendung kali ini dapat memberikan sedikit suntikan kesejukan di surabaya.

Oh iya, kali ini admin mau berbagi sebuah topik yang bisa dibilang cukup bertentangan dengan dengan pendapat beberapa orang pada umumnya, yakni Hal Positif dari Game. Kebayang ga sih hal – hal positif yang bisa kita dapatkan ketika kita main sebuah game ? pasti ga kebayang kan ? yups, mari kita bahas hal ini.


4 Hal positif dari Game :
  1. Fun (kesenangan) 
  2. Bermain game merupakan salah satu hal yang sangat disukai orang – orang teruatama anak – anak kecil, namun tidak menutup kemungkinan orang dewasa juga. Kenapa mereka suka bermain game ? salah satu alasannya adalah FUN. Kebanyakan dari kita bermain game untuk mencari kesenangan atau hiburan. Dengan mendapatkan “asupan” kesenangan yang cukup, dapat membuat hari kita lebih ceria dan hidup lebih bersemangat. Ada beberapa hal yang dapat memberikan FUN dari sebuah game, yakni Gameplay, teka – teki permainan, music, dll. Dengan memainkan game yang berkualitas, bisa jadi dapat memberikan FUN yang lebih mengena daripada game di bawah standart.

  3. Melatih kreatifitas
  4. Kreatifitas merupakan salah satu hal yang sangat dibutuhkan untuk menghadapi kehidupan saat ini yang penuh dengan persaingan. Dengan bermain game yang cukup, dapat membantu plyer untuk meningkatkan kreatifitasnya dalam menghadapi segala macam tantangan hidup, serta mengajari player untuk tidak mudah menyerah dan pasti ada jalan keluar dari setiap masalah yang ada. Salah satu tipe game yang dapat meningkatkan kreatifitas player adalah game dengan model sandbox, dimana player dapat melakukan apa saja yang ia inginkan dengan sedikit sekali batasan. Contoh game bermodel sandbox adalah game GTA.
    Dalam game ini player dapat bertindak semaunya dan memunculkan ide – ide baru dalam kehidupannya.

  5. Meningkatkan daya imajinasi
  6. Untuk mendukung terciptanya kreatifitas tanpa batas, dibutuhkan juga daya imajinasi yang cukup agar otak kita bisa membayangkan apa yang akan terjadi atas setiap hal yang kita lakukan. Kok bisa sebuah game membantu kita dalam meningkatkan daya imajinasi kita ? perlu diketahui, dalam setiap game yang dibuat, pasti ada cerita yang melatarbelakangi permainan tersebut. Certia tersebut tidak hanya bersifat real melainkan bisa juga bersifat fantasi atau fiksi. Nah, dengan adanya certia tersebut, player dapat mengambil berbagai ilmu dan intisari dari kisah – kisah yang ada yang kemungkinan besar dapat diterapkan dalam kehidupan sehari – hari.

  7. Media edukasi dan hiburan
  8. Selain beberapa hal diatas, hal positif lain dari sebuah game adalah sebagai sarana edukasi. Seperti yang kita ketahui saat ini, banyak sekali game – game yang dikembangkan dengan unsur edukasi didalamnya, baik edukasi matematis maupun edukasi lainnya..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Popular Posts